Hotel Reservation: Referensi Ungkapan Dan Obrolan Paling Mudah

Semua orang menyukai hari libur, alasannya ialah ketika hari libur kita tidak harus pergi bekerja, kita tidak perlu pergi ke sekolah atau ke kantor, dan kita tidak harus mengkhawatirkan apapun. Kita sanggup menikmati sepanjang hari dengan bersantai dan melaksanakan hal-hal menyenangkan.

Dan hal terbaik wacana hari libur ialah pergi liburan. Pergi ke suatu tempat, travelling, atau mengunjungi kota atau negara lain niscaya akan sangat menyenangkan.


Zaman kini untuk kebanyakan orang pergi liburan berarti waktunya berselfie, atau menciptakan vlog eksklusif wacana masa liburan. Intinya ialah memposting waktu liburan menjadi animo bagi kebanyakan orang. Sehingga kebanyakan orang pada ketika liburan cenderung untuk pergi ke daerah gres hanya untuk menemukan pemandangan yang menarik untuk dijadikan daerah selfie. Itulah mengapa liburan ke luar kota atau ke luar negeri menjadi sangat populer.


Berbicara wacana liburan, pastinya kita tidak akan terlepas dengan hal-hal yang berkaitan dengan liburan tersebut misalnya hotel.
Hotel telah menjadi salah satu bab terpenting dalam planning liburan setiap orang, alasannya ialah tentunya kita memerlukan daerah untuk menginap sementara pada ketika liburan.


Jangan rusak moment liburan kita hanya alasannya ialah pada ketika kita tiba di daerah tujuan, kita tidak mendapat kamar hotel alasannya ialah semua kamar hotel biasanya telah penuh ketika masa liburan.
Pada jadinya apa yang telah kita rencanakan sebelumnya wacana liburan tersebut berakhir dengan sebuah kekecewaan.


Untuk mengantisipasi hal tersebut sebaiknya kita memesan kamar hotel beberapa hari sebelumnya, sehingga kita tidak perlu khawatir kehabisan kamar hotel.


Di abad smartphone menyerupai kini kita mempunyai lebih banyak pilihan cara untuk memesan kamar hotel. Kita sanggup memakai beberapa aplikasi untuk memesan kamar hotel dengan sangat mudah. Tapi kita tidak akan membahas wacana hal tersebut. Kita akan membahas wacana cara memesan kamar hotel lewat telepon.


 alasannya ialah ketika hari libur kita tidak harus pergi bekerja HOTEL RESERVATION: CONTOH UNGKAPAN DAN DIALOG PALING MUDAH


Perhatikan teladan ungkapan berikut yang biasa dipakai pada ketika memesan kamar hotel.

How to make a hotel reservation


I would like to reserve a room.
(Saya ingin memesan sebuah kamar)

I want to book a room for +  [sebutkan tanggal menginap / usang waktu kita akan menginap]
Contoh:
I want to book a room for next Saturday until Sunday, please.
(Saya ingin memesan sebuah kamar untuk sabtu depan hingga hari minggu)

I would like to make a reservation for + [sebutkan tanggal menginap & usang kita akan menginap]
Contoh:
I would like to make a reservation for 2nd of July, for two nights, please.
(Saya ingin memesan kamar hotel untuk tanggal 2 Juli selama dua malam)


Kinds of  Hotel room


Kemudian selanjutnya mungkin receptionist akan menanyakan jenis kamar yang ingin dipesan dengan menanyakan:

What kind of room would you like to book?
(Kamar menyerupai apa yang ingin anda pesan?)


Could you tell me what kind of room are you looking for?
(Bisakah anda memberi tahu saya jenis kamar menyerupai apa yang anda cari?)



Selanjutnya kita tinggal menyebutkan jenis kamar yang ingin kita pesan.
Jenis kamar yang umumnya tersedia di hotel adalah:

Single room
(Kamar hotel yang biasanya dipakai oleh satu orang)


Double room
(Kamar hotel yang dipakai untuk dua orang, biasanya mempunyai dua daerah tidur)


Twin room
(Hampir sama dengan double room, yaitu kamar hotel dengan dua daerah tidur)


Family room
(Kamar hotel untuk keluarga dengan daerah tidur yang besar dan lebih banyak)


Suite
(Kamar hotel cukup besar hampir menyerupai dengan apartemen mempunyai dapur dan ruang tamu)


Contoh dalam bentuk ungkapan misal:

I would like a double room, please.
(Saya ingin kamar double)


I'm looking for a single room, please.
(Saya sedang mencari single room)

Other Expressions in hotel reservation


Beberapa teladan ungkapan lain yang biasanya dipakai pada ketika memesan kamar hotel adalah:

Can I take your name for the reservation?
(Bisakah saya tau nama anda untuk pesanannya?)

May I have your name Sir/ Ma'am?
(Bolehkah saya tau nama anda Pak / Bu?)

May I know whom the reservation for?
(Bolehkah saya tau pesanannya atas nama siapa?)


What name your reservation will be under?
(Atas nama siapa pesanan anda?)


Ada kalanya pesanan yang kita lakukan tidak berjalan menyerupai yang diharapkan, sanggup saja ketika kita melaksanakan pesanan kamar hotel, hotel tersebut telah penuh.
Ungkapan-ungkapan yang biasa dipakai untuk menyatakan bahwa tidak ada kamar hotel yang tersedia ialah seperti:

I'm sorry, We don't have any double rooms available for that date.
(Maaf, kami tidak mempunyai kamar double yang tersedia untuk tanggal tersebut)


I'm afraid we don't have anything free on those dates.
(Saya khawatir kami tidak mempunyai kamar yang kosong untuk tanggal tersebut)


We're sorry, it's a holiday period and we're almost fully booked.
(Kami minta maaf, ketika ini ialah masa liburan dan kamar hotel kami telah dipesan seluruhnya)


Expressions to confirm or cancel the reservation


Ungkapan-ungkapan embel-embel lainnya yang masih bekerjasama dengan proses pemseanan kamar hotel ialah mengkonfirmasi atau membatalkan pesanan kamar hotel.
Contoh ungkapannya seperti:

I want to make a confirmation about the room.
(Saya ingin mengkonfirmasi mengenai kamar hotel)


I would like to confirm the room.
(Saya ingin mengkonfirmasi mengenai kamar hotel)

I regret to tell you that I have to cancel the reservation.
(Saya menyesal alasannya ialah harus memberitahu anda bahwa saya harus membatalkan pemesanan)


I'm sorry, I have to cancel the reservation.
(Saya minta maaf, saya harus membatalkan pemesanan)


Itulah beberapa teladan ungkapan yang sering dipakai pada ketika memesan kamar hotel.
Untuk lebih terang wacana bagaiman penggunaan ungkapan-ungkapan tersebut perhatikan teladan obrolan beriktu:

Conversation 1


Dave: Hello, I would like to reseve a room, please.
(Hello, saya ingin memesan sebuah kamar hotel)

Receptionist: Hello, Sure. When would you like to check in?
(Hello, tentu. Kapan anda akan check in?)

Dave: Next Friday, on the 17th of April.
(Jum'at depan, tanggal 17 April)

Receptionist: Ok, how many nights would it be for?
(Baiklah, berapa malam anda akan menginap?)

Dave: For two nights.
(Untuk dua malam)

Receptionist: Could you tell me what kind of room are you looking for?
(Bisakah anda memberi tahu saya jenis kamar menyerupai apa yang sedang anda cari?)

Dave: I'm looking for a single room, please.
(Saya sedang mencari single room)

Receptionist: Alright Sir, we have two single rooms available for those dates. One of them is on the third floor and the other one is on the second floor. Which one would you like?
(Baik Pak, kami mempunyai dua single room yang tersedia pada tanggal tersebut. Salah satunya ada di lantai tiga, dan yang satunya ada di lantai kedua. Anda menginginkan yang mana?)

Dave: On the second floor please.
(Yang dilantai dua)

Receptionist: It would be Rp. 350.000 a night, so that comes to Rp. 700.000 for two nights.
(Harganya Rp. 350.000 per malam, jadi totalnya Rp. 700.000 untuk dua malam)

Dave: That's fine.
(Tidak masalah)

Receptionist: Great. May I know whom the reservation for?
(Baiklah. Boleh saya tau pemesanan ini atas nama siapa?)

Dave: Yes, It's Dave Millis.
(Ya, Dave Millis.)

Receptionist: Ok, Mr. Millis you could transfer to this account number for the reservation.
(Ok, Pak Millis anda sanggup mentransfer pembayaran pada nomor rekening untuk pemesanan anda)

Dave: Sure.
(Tentu)

Receptionist: Well I will also need your e-mail for confimation of your reservation. And we will e-mail you as soon as you have finished with the payment.
(Baiklah, saya juga memerlukan e-mail anda untuk konfirmasi pemesanan anda. Dan kami akan segera mengirimkan e-mail sesudah anda selesai dengan pembayarannya)

Dave: Ok, thank you very much.
(Ok, terima kasih)

Receptionist: You are welcome, we look forward to seeing you.
(Sama-sama, kami menunggu kedatangan anda)
Dave: Thank you, goodbye.
(Terima kasih, hingga jumpa)

Receptionist: Bye.
(sampai jumpa)



Conversation 2


Marissa: Good morning, is this the Raflesia hotel?
(Selamat pagi, apakah ini hotel Raflesia?)

Receptionist: Yes it is. My name is Gloria, what can I do for you?
(Iya benar. Nama saya Gloria, apa yang sanggup saya bantu?)

Marissa: I want to book a room for the 20 of January for three nights.
(Saya ingin memesan sebuah kamar hotel untuk tanggal 20 Januari untuk tiga malam)

Receptionist: What kind of room would you like to book?
(Jenis kamar menyerupai apa yang ingin anda pesan?)
Marissa: I'd like a double room please.
(Saya ingin double room)

Receptionist: One moment please.
(Tunggu sebentar)

Marissa: Sure.
(Tentu)

Receptionist: I'm sorry Ma'am, We don't have any double rooms available for that date.
But we could offer you a family room. We have that room available on that date.
(Maaf Bu, kami tidak mempunyai double room yang tersedia untuk tanggal tersebut. Tapi kami sanggup mengatakan anda family room. Kami masih mempunyai kamar tersebut masih tersedia untuk tanggal tersebut)

Marissa: What the total cost would be?
(Berapa harganya?)

Receptionist: That would be a $. 300 per night.
($. 300 per malam)

Marissa: That's more expensive than a double room, is there any discount you could give to me?
(Itu lebih mahal daripada double room, apakah ada kepingan harga yang sanggup diberikan?)

Receptionist: I'm sorry I'm afraid I couldn't.
(Maaf, tidak ada diskon untuk ketika ini)

Marissa: Ok then, I'll take it.
(Baiklah jika begitu, saya akan mengambilnya)

Receptionist: Can I take your name the reservation?
(Bisakah saya mengetahui nama anda untuk pemesanannya?)

Marissa: Yes, it's Marissa Benington.
(Ya, Marissa Benington)

Receptionist: Could I also have your phone number Ms. Benington and your e-mail address?
(Bisakah saya juga mengetahui nomor telepon anda beserta alamat e-mail anda?)

Marissa: Yes, it's 467012 and MB@gmail.com
(Ya, 467012 dan MB@gmail.com)

Receptionist: Thank you. How would you like to pay?
(Terima kasih. Cara pembayaran menyerupai apa yang ingin anda lakukan?)

Marissa: I can pay through bank transfer.
(Saya sanggup membayarnya melalui transfer bank)

Receptionist:  Great, I will send the payment method to your e-mail. And we will confirm your reservation after you've finished the payment.
Is there anything I can help you with?
(Baiklah, saya akan mengirimkan metode pembayarannya melalui e-mail anda. Dan kami akan mengkonfirmasi pemesanan anda sesudah anda selesai melaksanakan pembayaran. Apakah ada lagi yang sanggup saya bantu?)
Marissa: No, thanks. bye.
(Tidak, terima kasih. hingga jumpa.)

Receptionist: You're welcome, bye.
(Sama-sama, hingga jumpa)



Coba pemahaman kau wacana bahan ini lewat soal latihan pada link berikut:

CONTOH SOAL LATIHAN HOTEL RESERVATION

Semoga bermanfaat.
Jangan ragu untuk membagikan postingan ini kepada teman-teman yang lain.